Yuk Berkeliling Naik Tank Leopard

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 11:47 WIB
Yuk Berkeliling Naik Tank Leopard
Yuk Berkeliling Naik Tank Leopard
A A A
JAKARTA - TNI akan merayakan HUT ke-69 secara besar-besaran dengan menggelar atraksi dan memamerkan persenjataan miliknya.

Acara tersebut akan digelar di Koarmaritim, Dermaga Ujung Surabaya pada Selasa 7 Oktober mendatang.

Karena acara HUT TNI tersebut tidak bisa dilihat langsung oleh seluruh masyarakat, TNI AD akan menggelar acara khusus bagi masyarakat. Acara itu akan digelar di Kodam V Brawijaya, satu hari setelah acara puncak.

"Saya mengundang seluruh masyarakat pada tanggal 8 Oktober jam 08.00 WIB akan dilaksanakan doa bersama masyarakat. Kita makan bersama-sama di lapangan Kodam, dan ada pameran alutsista," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo di Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat 3 Oktober 2014 malam.

Menurut Gatot, TNI AD juga akan mengajak warga untuk berkeliling kota Surabaya dengan alutsista yang telah dimiliki dalam 10 tahun terakhir, seperti tank Leopard, Panser Anoa dan sebagainya.

"Kendaraan yang digelar pada tanggal 7 bisa dinaiki masyarakat dan kita akan keliling sebagian Surabaya. Ini sebagian dari usaha agar TNI dicintai rakyat karena alat-alat itu dibeli dari masyarakat juga. HUT TNI adalah milik rakyat," kata Gatot.

Saat ditanya jalur mana saja yang akan dilalui tank Leopard dan panser Anoa? Gatot mengatakan jalur tersebut tengah dikoordinasikan dengan Polda Jatim. Pihaknya akan mengikuti arahan tersebut.

Dia menjamin tank Leopard tak akan merusak aspal dan jembatan di jalanan Surabaya. "Leopard bisa dinaiki dan saya jamin tidak akan merusak jalan aspal di Surabaya," kata Gatot.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)