Berpengalaman, Damayanti Dinilai Mampu Pimpin DPD

Rabu, 01 Oktober 2014 - 15:19 WIB
Berpengalaman, Damayanti...
Berpengalaman, Damayanti Dinilai Mampu Pimpin DPD
A A A
JAKARTA - Anggota DPD dari Sumut, Damayanti Lubis dinilai berpengalaman menyuarakan aspirasi daerah. Guru Besar Universitas Sumatra Utara (USU) ini dinilai handal membawa DPD menjadi lebih baik.

"Kami menilai Ibu Yanti harus memegang komando DPD," jelas Anggota DPD dari Sumatra Selatan Aidil Fitri Syah, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Aidil merasakan, pengalaman lima tahun bersama Damayanti di Komite III DPD. Anggota DPD dari Sumut ini dinilai mudah bergaul dan dapat mengayomi anggota DPD lainnya.

Menurutnya, Damayanti juga mampu merangkul masyarakat di dapilnya. Aidil menilai hal tersebut mendorong anggota DPD yang pernah satu komite mendukung Damayanti.

"Puluhan anggota DPD sepertinya mendukung Damayanti," sambungnya.

Sementara Anggota DPD dari Kalimantan Barat, Maria Goreti mengharapkan Damayanti masuk dalam kursi pimpinan DPD. Hal tersebut akan memperkuat representasi kaum perempuan dalam kepemimpinan DPD.

Kaukus perempuan DPD juga nantinya akan semakin kuat dengan hadirnya Damayanti jika menjadi Ketua DPD. "Saya rasa dukungan akan terus mengalir," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2256 seconds (0.1#10.140)