Cari Dalang Demokrat WO, SBY Diminta Bercermin

Minggu, 28 September 2014 - 15:34 WIB
Cari Dalang Demokrat...
Cari Dalang Demokrat WO, SBY Diminta Bercermin
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta bercermin terkait Demokrat walk out (WO) di Paripurna DPR.

Hal itu dikatakan Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti. Menurutnya, tidak hanya SBY, Sekjen DPP Demokrat sekaligus putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) diminta hal yang sama.

Ray mengatakan hal tersebut terkait mencari dalang walk out Fraksi Demokrat dari Rapat Paripurna DPR yang memuluskan disahkannya pilkada tak langsung.

"Jika SBY cari siapa dalang walk out, dan dalang pilkada oleh DPRD, itu ada dalam diri SBY sendiri dan Ibas," kata Ray, dalam konferensi pers Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia (GDRI) Menolak UU Pilkada produk Penghianat Demokrasi, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014).

Menurut Ray, langkah SBY dengan mencari dalang aksi walk out Demokrat dalam Sidang Paripurna DPR yang akhirnya memuluskan disahkannya UU Pilkada, menunjukkan SBY adalah bermuka dua.

"Ini semakin menunjukkan bahwa SBY bukan negarawan sejati. Publik jangan mudah terkecoh dengan drama yang tengah dimainkannya," kata Ray menegaskan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)