Ditodong Jokowi, Mega Hampir Keselak Biji Salak

Sabtu, 20 September 2014 - 20:01 WIB
Ditodong Jokowi, Mega Hampir Keselak Biji Salak
Ditodong Jokowi, Mega Hampir Keselak Biji Salak
A A A
SEMARANG - Megawati Soekarnoputri hampir saja keselak biji salak, atas permintaan Jokowi, agar Mega kembali jadi Ketua Umum PDIP.

"Enggak tahu ya ini (Jokowi), tiba tiba inspirasinya apa, sehingga memang saya kaget juga, kebetulan saya lagi makan salak hampir saja ketelan bijinya," kata Megawati disela Rakernas IV PDIP, di Semarang, Sabtu (20/9/2014).

Permintaan Jokowi tersebut disampaikan di hadapan peserta rakernas, saat memberikan pengarahan bersama Megawati.

Bahkan, setelah itu, Ketua DPD seluruh Indonesia langsung meresponsnya dan kemudian secara resmi meminta Megawati menjadi ketua umum untuk kemudian dikukuhkan dalam kongres pada April 2015 mendatang.

Megawati mengatakan, sebenarnya dalam rakernas tidak diatur dalam AD/ART ada sebuah aspirasi berbicara mengenai ketua umum karena itu adalah hak di kongres.

Tapi, bukan berarti dilarang karena sebagai sebuah aspirasi, sehingga nanti akan menjadi sebuah rekomendasi karena seluruh peserta rakernas saat ini menyatakan kesetujuan dirinya menjadi ketua umum lagi.

Tetapi, lanjut dia, rekomendasi itu itu harus dikukuhkan dalam kongres karena dalam AD/ART PDIP dalam rakernas tidak ada mekanisme untuk pemilihan ketua umum.

Tetapi sekali lagi Megawati menegaskan bahwa bukan berarti aspirasi itu dilarang. Apalagi aspirasi tersebut diwakili oleh seluruh jajaran tiga pilar di PDIP yaitu struktur, legislatif, dan eksekutif.

"Maka itu sebenarnya sudah merupakan suatu hasil yang kuorum yang gampang nantinya dibawa ke kongres untuk segera dilakukan pengukuhan, sehingga kongres nanti sifatnya saya sebagai penanggungjawab kongres," ucapnya.

"Mengetahui bahwa bagaimana tatib untuk jadwal kongres tidak akan ada lagi pilihan ketua umum. Tapi yang ada adalah dengan resmi pengukuhan ketum periode 2015-2020, yang ada hanyalah nanti pilihan DPP partai," jelasnya.

Sehingga dengan demikian, Megawati menyambut positif karena kongres nanti tidak terlalu lama, Sehingga dirinya bisa membuat jadwal kerja dan program program yang akan dijalankan oleh partai dari hasil kongres nanti terkait apa yang dapat dilakukan untuk lima tahunan.

"Terima kasih sekali, ini merupakan sebuah dukungan yang luar biasa dari seluruh struktur anggota dari simpatisan PDIP," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9853 seconds (0.1#10.140)