Kabinet Jokowi Jiplak SBY-JK

Selasa, 16 September 2014 - 12:00 WIB
Kabinet Jokowi Jiplak SBY-JK
Kabinet Jokowi Jiplak SBY-JK
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) disarankan tidak perlu umbar pernyataan ke publik, bila tak bisa mewujudkan idenya.

Hal ini berkaca pada pernyataan Jokowi yang mengatakan, tidak akan ada bagi-bagi kursi menteri untuk kalangan partai politik (parpol). Sementara postur kabinet yang diumumkannya, ternyata melibatkan 16 kalangan parpol.

"Jadi saran saya, kalau tidak bisa diwujudkan, ya tidak usah gembar-gembor. Kan jadi kelihatan sontoloyonya," ujar Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo dalam pesan singkatnya yang diterima Sindonews, Selasa (16/9/2014).

Pria yang biasa disapa Bamsoet ini menambahkan, sikap Jokowi ini semakin menunjukkan bahwa kepemimpinannya ke depan bersifat tidak konsisten. "Lha ini diambil sumpahnya juga belum, sudah plintat-plintut," cetusnya.

Dia menambahkan, kabinet yang dibentuk Jokowi tidak ada bedanya dengan kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Lalu dengan gagah dia bilang kabinet akan dirampingkan. Kalau kita lihat postur yang dia umumkan kemarin, kita tentu masih ingat kabinet pertama SBY-JK terdiri 18 profesional dan 16 parpol. Sama saja kan?" ucapnya. (ico)
(kur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1352 seconds (11.97#12.26)