Tim Transisi Disarankan Ikut Aturan Main

Senin, 08 September 2014 - 06:07 WIB
Tim Transisi Disarankan Ikut Aturan Main
Tim Transisi Disarankan Ikut Aturan Main
A A A
JAKARTA - Tim Transisi dan tim pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK disarankan untuk ikut aturan main. Bekerja dengan menyesuaikan apa yang menjadi tanggung jawab dan tidak melakukannya lebih dari itu.

Pengamat Politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung Idil Akbar mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghindari anggapan Tim TRansisi telah mencoba mengintervensi pemerintahan saat ini.

“Apalagi sampai membuat seorang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ngomong seperti itu (menegaskan posisi Tim Transisi),” ujarnya saat dihubungi SINDO, Minggu 7 September 2014.

Meskipun Deputi Tim Transisi yakni Hasto Kristiyanto telah membantah hal itu, Idil menilai, tidak cukup dengan hanya bantahan secara verbal saja. Akan lebih baik jika Tim Transisi mengambil tindakan yang tepat dan tegas terhadap oknum yang telah menciptakan prasangka di masyarakat tersebut.

“Bukankah tindakan oknum ini sudah merusak citra Tim Transisi dan juga citra Jokowi?” ujarnya.

Bahkan, lanjut Idil, jika memang itu bukan dari Tim Transisi dilakukan oleh oknum, maka semestinya bisa meminta kepolisian untuk menangkap oknum tersebut. Karena sudah mencemarkan dan membuat perbuatan yang merusak citra Tim Transisi dan Jokowi secara umum.

“Hanya, saya belum lihat itu dilakukan. Nah, di sini terlihat ada kejanggalan karena kok sudah paham ini tak benar, namun terkesan dibiarkan saja,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)
pixels