Menag Akan Hadiri Haul Pendiri NU

Jum'at, 05 September 2014 - 12:41 WIB
Menag Akan Hadiri Haul Pendiri NU
Menag Akan Hadiri Haul Pendiri NU
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan menghadiri Haul salah satu pendiri Nadhlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah.

Acara Haul ke-43 itu akan digelar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Sabtu 6 September 2014.

Salah seorang anggota keluarga Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, M Romahurmuziy mengatakan haul untuk mengingat jasa-jasa almarhum di zaman pergerakan.

"Almarhum selain dikenal sebagai ulama juga pejuang kemerdekaan," ujar cicit Wahab, Hasbullah ini kepada wartawan di Jakarta, JUmat (5/9/2014).

Menurut Romy sapaan Romahurmuziy, selain bergerak di bidang keagamaan, Wahab Chasbullah juga turut serta dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

Sekretaris Jenderal DPP PPP ini menambahkan selain pihak keluarga dalam acara tersebut, ada sejumlah tokoh dan santri almarhum yang akan hadir untuk memberikan testimoni.

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono juga akan menghadiri acara tersebut.

Menurut Romy, peran KH Wahab terlihat ketika sering memberikan saran kepada Bung Karno dalam memecahkan sejumlah persoalan pelik pada awal kemerdekaan.

"Saat itu peran NU sudah sangat luas, tak hanya terbatas pada anggotanya tapi juga bisa memberikan panduan dan solusi bagi bangsa dan negara,” ujar Ketua Komisi IV DPR ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)