Anas Bantah Terima Uang dari Machfud Suroso

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 05:34 WIB
Anas Bantah Terima Uang dari Machfud Suroso
Anas Bantah Terima Uang dari Machfud Suroso
A A A
JAKARTA - Anas Urbaningrum menegaskan tidak pernah menerima uang dari Direktur Dutasari Citralaras Machfud Suroso, seperti yang disampaikan oleh bekas sopir Machfud, Yanto Sutrisno.

"Seumur hidup saya tidak pernah merima kresek hitam dari pak Machfud yang ini uang. Saya ingin tanya keterangan atas kresek hitam berisi uang dari Pak Mahfud untuk saya ini dari siapa?," tanya Anas di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Suami Attiyah Laila ini mencecar Yanto dengan berbagai pertanyaan, Yanto tampak kebingungan menjawab pertanyaan Anas. Yanto mengaku tidak pernah melihat langsung dalam kresek hitam itu berisi uang. "Tidak pernah," kata Yanto.

Sebelumnya, saat tidak tanya jaksa KPK, Yanto Sutrisno mengaku pernah mengantarkan Machfud Suroso ke kediaman Anas Urbaningrum di Duren Sawit. Dia mengantarkan kresek hitam yang didalamnya berisikan uang ke Anas Urbaningrum.

Yanto mengaku tak tahu persis isi kresek tersebut merupakan uang. Tapi, setelah Jaksa KPK membacakan keterangannya di berita acara pemeriksaan, Yanto membenarkannya. "Ketika pulang kresek sudah tidak ada. Sekitar tiga kali pertengahan 2010," tukas Yanto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)