alexametrics

Bawaslu Mengaku Pasif Sikapi Pansus Pilpres

loading...
A+ A-
JAKARTA - Masalah penyelenggaraan pemilu belum sepenuhnya dianggap selesai pasca putusan Mahkamah Kontitusi (MK) pada 21 Agustus 2014 lalu. Anggota DPR masih akan memeriksa pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) melalui Panitia Khusus (Pansus) Pilpres.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengaku siap jika menjadi pihak yang akan dimintai keterangan terkait penyelenggaraan pemilu dari segi pengawasan.

"Intinya kami pasif saja menunggu teman-teman di parlemen," ujar Komisioner Bawaslu Daniel Zuchron saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Selasa (26/8/2014)

Menurut Daniel, meski sasaran tembak Pansus Pilpres fokus pada penyelenggaraan pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun pihaknya akan menghormati langkah politik yang ditempuh para politikus di Senayan.

"Dari segi pengawasan tentunya kami juga akan dimintai keterangan. Prinsipnya kami menunggu saja," tambah Daniel.

Seperti diketahui, meski belum dijadwalkan kapan pelaksanaan Pansus Pilpres akan digelar, anggota DPR terus menggalang dan mempersiapkan rencana pansus. Pansus tersebut dilakukan untuk menanyakan soal pelaksanaan pilpres yang dinilai lemah dan syarat kecurangan.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top