MK Peringati Hari Lahirnya yang ke-11

Rabu, 13 Agustus 2014 - 10:14 WIB
MK Peringati Hari Lahirnya...
MK Peringati Hari Lahirnya yang ke-11
A A A
JAKARTA - Hari ini, Mahkamah Konstitusi (MK) tepat berusia 11 tahun sejak disahkan dalam sidang paripurna DPR pada 13 Agustus 2003. Merayakan hari jadinya, MK pun menggelar upacara yang dihadiri oleh Ketua MK Hamdan Zoelva bersama hakim konstitusi lainnya.

"Atas nama MK, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 11 kepada keluarga besar MK, saya harap dengan ulang tahun ke 11 akan bawa makna mendalam dan energi positif untuk kejayaan MK," kata Hamdan dalam sambutannya di Gedung MK, Jakarta, Selasa (13/8/2014).

Hamdan pun meminta agar ulang tahun MK kali ini dirayakan secara sederhana. Terlebih saat ini mereka tengah menggelar sidang sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Hamdan juga menyampaikan agar hari ulang tahun MK ini diimbangi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kata dia, MK saat ini juga menjadi tumpuan untuk berkonstitusi dalam berbangsa dan bernegara,

"Kedua, peringatan hari ulang tahun ini patut memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada pendiri MK dan Hakim MK terdahulu yang sungguh-sungguh berjuang mengawal MK supaya menjadi lembaga peradilan modern," terangnya.

Terakhir, Hamdan berharap di hari jadi yang ke-11 ini seluruh komponen MK bisa bekerja lebih baik dan profesional untuk ke depannya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)