Strategi Polri Amankan Gedung KPU

Selasa, 22 Juli 2014 - 11:20 WIB
Strategi Polri Amankan...
Strategi Polri Amankan Gedung KPU
A A A
JAKARTA - Sejak pagi, pengamanan sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat mulai dilakukan oleh aparat kepolisian. Terlihat, sebuah Helicam turut memantau situasi dengan berputar-putar di depan KPU.

Polisi juga sudah menutup sepanjang Jalan Imam Bonjol. Baik dari arah Taman Suropati, Menteng sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Selain itu KPU juga harus steril dari apa pun. Bukan hanya penutupan jalan, polisi juga membuat barikade hingga radius sekitar 200 meter.

Dari arah Jalan Diponegoro dan Sunda Kelapa, arus lalu lintas kemudian dialihkan masuk ke Taman Suropati, Jalan Besuki dan Teuku Umar. Sedangkan pada ujung barat arah Bundaran HI, lalu lintas dari Jalan Agus Salim ke arah Sudirman tetap dibuka.

Pantauan Sindonews, lalu lintas dari arah Kuningan menuju Menteng masih tetap ramai lancar. Tidak terlihat kemacetan di sekitar kantor KPU. Ratusan aparat kepolisian sudah bersiaga. Antara lain terdiri dari Brigade Mobil, polisi lalu lintas dan lainnya.

Sejumlah mobil Baracuda, Water Canon dan ambulans dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI juga sudah bersiaga. Selain itu, sepanjang Jalan Proklamasi menuju Diponegoro arah Kantor KPU, terdapat spanduk berisi seruan agar masyarakat menjaga persatuan dan perdamaian.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0733 seconds (0.1#10.140)