Pemerintah Imbau Tingkatkan Solidaritas untuk Palestina

Sabtu, 12 Juli 2014 - 18:04 WIB
Pemerintah Imbau Tingkatkan Solidaritas untuk Palestina
Pemerintah Imbau Tingkatkan Solidaritas untuk Palestina
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, bangsa Indonesia wajib meningkatkan solidaritasnya kepada bangsa Palestina, di tengah kian menderitanya mereka akibat gempuran agresi militer Israel yang tak berperikemanusiaan.

Menurut Lukman, upaya diplomasi Pemerintah RI untuk menghentikan segala tindak kekerasan dan aksi militer, serta meminta PBB untuk mengawal terciptanya gencatan senjata di Palestina, patut diapresiasi.

"Demikian pula sumbangan US$1,000,000 dan bantuan kemanusiaan lainnya dari Pemerintah amat disyukuri," kata Lukman di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Agar bantuan kemanusiaan dari masyarakat tepat sasaran, lanjutnya Pemerintah terus berkomunikasi dengan otoritas Palestina agar bantuan kemanusiaan tersebut benar-benar efektif. Ormas, LSM, dan berbagai kelompok dan kalangan di masyarakat diharapkan bisa berkoordinasi dengan Pemerintah agar tercapai efektivitas bentuk dan penyampaian bantuan dimaksud.

"Jangan sampai bentuk bantuan yang dihimpun dari masyarakat bukan yang dibutuhkan oleh warga Palestina, atau adanya bantuan tersebut malah menimbulkan persoalanbaru," tegasnya.

Selanjutnya Lukman yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap kepada segenap umat beragama untuk terus berdoa supaya segera tercipta perdamaian di sana, sehingga kehidupan bisa kembali normal.

"Khusus bagi umat Islam yang sedang jalani puasa di bulan Ramadan,mari lakukan qunut nazilah dalam salat," imbaunya.

"Kita doakan agar bangsa Palestina dapat cepat terbebas dari derita, dan mereka bisa hidup berdampingan dengan aman dan tentram bersama bangsa Israel dalam suasana penuh perdamaian," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)