Kostrad Siap Amankan Pilpres

Selasa, 08 Juli 2014 - 02:22 WIB
Kostrad Siap Amankan Pilpres
Kostrad Siap Amankan Pilpres
A A A
MAROS - Menjelang Pemilihan Presiden yang digelar besok, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menyiagakan sedikitnya 1.399 personel. Pasukan tersebut bersiaga jelang maupun pasca pilpres.

Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo menuturkan, pengamanan Pilpres 2014 ini menjadi penting bagi TNI. Karenanya, seluruh TNI diminta untuk sigap dan siap melakukan pengamanan. Apalagi, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pun telah menginstruksikan kepada seluruh TNI untuk melakukan pengamanan.

"Presiden meminta seluruh TNI dan Polri untuk siap melakukan pengamanan. Jangan menganggap ringan dan meremehkan situasi sekarang. TNI, Polri harus siap. Makanya saya datang langsung ke Kostrad untuk melihat kesiapan prajurit TNI Kostrad," jelasnya seusai memimpin Apel Siaga Pengamanan Pilpres di Lapangan Yonif Linud 432 Kostrad di Kariango, Kabupaten Maros, Senin (7/7/2014).

Dia menuturkan, instruksi Presiden RI itu dituturkan pada tanggal 3 Juli 2014. Kesiapsiagaan TNI pada pilpres tersebut seharusnya sudah dipahami anggota TNI. Karena, seorang TNI itu pada dasarnya telah mewakafkan dirinya ke negara sejak dia mulai berkeyakinan masuk TNI. "Kita TNI harus siap siaga. Siaga tugas apa pun harus siap. Kalau siap harus siap di tempat sampai situasi aman. TNI harus siap dikirim ke mana saja untuk menjalankan tugasnya," jelasnya.

"Situasi Pilpres aman, tertib dan damai merupakan kepentingan TNI yang di dalamnya ada Kostrad. Kita tidak mau keamanan Indonesia menjadi kacau. Jadi jangan ragu-ragu bertindak. Karena ini merupakan instruksi presiden. Kalau ada yang ingin mengacau, maka kita akan ambil tindakan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)