KPU Sinjai Distribusikan Logistik Pilpres ke 9 Kecamatan

Minggu, 06 Juli 2014 - 20:09 WIB
KPU Sinjai Distribusikan Logistik Pilpres ke 9 Kecamatan
KPU Sinjai Distribusikan Logistik Pilpres ke 9 Kecamatan
A A A
SINJAI - Minggu ini, pergerakan distribusi logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sinjai, mulai dilakukan. Selanjutnya, logistik pilpres tersebut akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 80 desa/kelurahan dan terakhir ke 540 TPS.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Sinjai Arsal Arifin sesaat setelah melepas pengiriman logistik di Kantor KPU Sinjai. "Hari ini logistik pilpres didistribusikan ke sembilan PPK, hari ini ke PPS dan besok ke TPS. Insya Allah paling lambat Selasa (8/7/2014) sore, semua logistik telah tiba di 540 TPS," kata Arsal Arifin, Minggu (6/7/2014).

Lanjut dia, ada dua kecamatan yang menjadi titik fokus perhatian pendistribusian logistik pilpres, yakni Kecamatan Sinjai Barat dan Kecamatan Pulau Sembilan. Menurut dia, di Kecamatan Sinjai Barat masih banyak desa yang kondisi jalannya masih berupa jalan tanah dan diperparah oleh banyaknya titik longsor di wilayah tersebut.

Sedangkan di Kecamatan Pulau Sembilan, pengiriman logistik menggunakan jalur laut sehingga butuh perhatian ekstra, terlebih kondisi cuaca saat ini kurang mendukung. "Dari sembilan kecamatan, dua kecamatan tersebut yang menjadi fokus kami. Dalam pendistribusian logistik, kami juga dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI," tambah dia.

Sementara, Ketua Panwas Sinjai Muhammad Rusmin Kayyung mengatakan, semua anggota panwas baik di kecamatan maupun di kelurahan/desa telah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik di wilayahnya masing-masing. "Sebanyak 27 anggota Panwas Kecamatan dan 136 pengawas pemilu lapangan telah saya instruksikan untuk mengawasi pendistribusian logistik hingga di tingkat TPS," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Sinjai AKBP Agus Sudarmadi mengatakan, dalam pengamanan pendistribusian logistik pilpres, pihaknya menurunkan sekitar 45 aparat kepolisian. "Hari ini ada 18 personel bersenjata lengkap yang mengawal pengiriman logistik ke sembilan kecamatan, sementara yang lainnya akan mengawal ketika logistik dibawa ke PPS dan TPS."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4103 seconds (0.1#10.140)