Tim Relawan HT Santuni Puluhan Anak Yatim

Jum'at, 04 Juli 2014 - 21:16 WIB
Tim Relawan HT Santuni Puluhan Anak Yatim
Tim Relawan HT Santuni Puluhan Anak Yatim
A A A
GARUT - Tim Relawan Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di wilayah Garut Utara. Santunan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan.

Ketua Tim Relawan HT Jawa Barat Aceng Ahmad Nasir mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan bagian dari kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tidak hanya memberi santunan, Relawan HT di Garut pun menggelar acara buka bersama dan bagi-bagi takjil.

"Mewakili pasangan Prabowo-Hatta, kami ingin berbagi dengan masyarakat. Sebenarnya kegiatan kami tidak hanya di Garut saja, melainkan juga di daerah lain seperti Bogor dan Kabupaten Pangandaran. Meski kegiatan kami di daerah beragam, intinya adalah kegiatan yang menyentuh masyarakat," kata Aceng seusai acara berbuka puasa bersama di Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (4/7/2014).

Sebelum memberikan santunan, kegiatan tim relawan di Kabupaten Garut yang lain adalah konvoi bersama ke sejumlah kecamatan di wilayah Garut Utara. Mereka yang bergabung berasal dari masyarakat di lima kecamatan.

"Mereka yang bergabung pada pawai simpatik ini berasal dari Kecamatan Limbangan, Selaawi, Malangbong, Cibiuk, dan Cibatu. Belum lagi ada juga simpatisan dari berbagai ormas hingga simpatisan partai koalisi," ucapnya.

Aceng pun berpesan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. Ia menyerukan agar masyarakat memilih pasangan pemimpin yang amanah bagi rakyat.

"Kami sudah berkali-kali menyampaikan arti pentingnya memilih pemimpin yang amanah untuk rakyat. Bahkan, kami pun telah merangkul ratusan tokoh agama dari kalangan ulama dan ustaz untuk menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat di pemilu melalui berbagai tausiah di masyarakat. Semoga masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang tegas untuk arah bangsa kita ke depan," paparnya.

Selain di Garut, Tim Relawan HT juga melakukan aksi simpatik kepada masyarakat di Bogor dan Kabupaten Pangandaran. Di Bogor, tim menggelar aksi bagi-bagi takjil gratis untuk warga di kawasan Tugu Kujang dan buka puasa bersama anak jalanan.

"Sementara di Pangandaran tim juga menggelar aksi kepedulian seperti membagi-bagikan 1.000 masker, 3.000 penutup kepala untuk petani dan nelayan, serta 1.000 kain sarung kepada masyarakat."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)