Relawan HT Gelar Sejumlah Kegiatan di Jawa Barat

Jum'at, 04 Juli 2014 - 14:24 WIB
Relawan HT Gelar Sejumlah Kegiatan di Jawa Barat
Relawan HT Gelar Sejumlah Kegiatan di Jawa Barat
A A A
GARUT - Hari ini, Tim Relawan Hary Tanoesoedibjo (HT) menggelar sejumlah kegiatan di Jawa Barat. Beberapa daerah yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan relawan HT adalah Bogor, Garut, dan Pangandaran.

Ketua Tim Relawan HT Jawa Barat Aceng Ahmad Nasir mengatakan, sejumlah kegiatan di beberapa daerah tersebut dilaksanakan pada waktu yang berbeda. Pada pagi hari dari pukul 09.00 WIB hingga siang, kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

"Di Pangandaran, ada sejumlah agenda. Di antaranya adalah pembagian 1.000 masker untuk warga, pembagian 3.000 penutup kepala bagi para petani dan nelayan, serta pemberian 1.000 kain sarung kepada masyarakat," kata Aceng di Garut, Jumat (4/7/2014).

Ribuan penutup kepala diberikan kepada para petani dan nelayan sebagai maksud kepedulian Tim Relawan HT kepada masyarakat dari kalangan pekerja yang didominasi oleh sektor pertanian dan kelautan.

Pembagian 1.000 masker ditujukan bagi warga pengguna Jalan Raya Parigi yang tengah diperbaiki. "Perbaikan jalan membuat debu di sana sangat banyak dan mengganggu kesehatan. Kami bagikan juga masker gratis sejak pagi hingga siang untuk warga pengguna jalan, apakah kepada pengendara motor atau mobil," ucapnya.

"Sementara 1.000 sarung itu sebagai bentuk aksi solidaritas dari kalangan pengusaha sarung di Pangandaran yang juga ikut berperan. Sebagai daerah yang baru terbentuk, dunia wirausaha di sana cukup antusias. Mereka mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Sarung ini diberikan juga kepada masyarakat," ujarnya.

Di Bogor, kegiatan relawan adalah membagi-bagikan takjil gratis untuk warga di kawasan Tugu Kujang pada sore hari. Kegiatan dilanjutkan acara buka puasa bersama dengan anak-anak jalanan di sekitar Terminal Baranangsiang.

"Sementara di Kabupaten Garut, tim relawan akan menggelar acara ngabuburit bersama dengan pawai. Jumlah pesertanya mencapai 500 orang dengan konvoi mengendarai 300 unit sepeda motor. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama antara relawan, masyarakat, dan anak yatim piatu di Garut Trade Centre, Jalan Raya Limbangan Desa Cigagade. Seluruh kegiatan kami di daerah ini ditujukan untuk berbagi dengan masyarakat," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)