Hatta Ajak Masyarakat Nonton Konser Maher Zain

Rabu, 02 Juli 2014 - 02:44 WIB
Hatta Ajak Masyarakat Nonton Konser Maher Zain
Hatta Ajak Masyarakat Nonton Konser Maher Zain
A A A
JAKARTA - Dalam suasana bulan suci Ramadan, calon wakil presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak dari hiruk-pikuk kontestasi Pemilu Presiden (PIlpres) 2014. Untuk menjaga suasana keteduhan hati dan pikiran, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan konser religi Maher Zain yang akan diselenggarakan simpatisan Prabowo-Hatta di Istora Senayan, Rabu (2/7/2014) pukul 21.00 WIB.

"Selamat datang kepada musisi terkenal dunia, yang lagu-lagunya membawa kita ke alam yang damai, Maher Zain. Di suasana politik ini, Insya Allah lagunya akan membawa kita sesama warga bangsa ke dalam keteduhan. Maher khusus terbang ke Indonesia untuk menemui kita. Saya mengimbau kepada hadirin untuk menonton karena saya yakin konser ini akan membawa kita kepada suasana penuh keteduhan dan perdamaian dalam menghadapi pilpres," ujar Hatta saat konferensi pers di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014) malam.

Meski konser ini dilaksanakan pada saat masa kampanye pilpres, Hatta menilai kegiatan ini seharusnya tidak dilihat sebagai upaya untuk menggalang massa untuk kemenangannya. Menurutnya, musik adalah bahasa hati, bahasa universal, dan sarana pemersatu. Konser ini seharusnya dilihat sebagai upaya untuk membawa keteduhan dan ketenangan dalam bulan suci Ramadan.

"Pertama tentu kita jangan melihat dari situnya (sisi politis dan kampanye) dulu. Tapi, bagaimana kita mengingatkan dalam bulan suci Ramadan ini membawa keteduhan dan ketenangan. Tadi kan saya bilang, musik itu membuat kita menjadi satu. Orang jarang sekali berdebat karena seni, karena pakai perasaan. Semua merasa enak dan pikiran yang menterjemahkan. Kalau kita bicara bisnis, pasti selalu bicara untung rugi," paparnya.

Dalam suasana menjelang pilpres dan bulan suci Ramadan ini, Hatta mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan dan persatuan. "Negara kita itu besar sekali. Susah payah kita mempersatukannya. Untuk itu mari kita jaga persaudaraan kita. Rasa sesama warga bangsa, kita jaga dan harus utuh. Jangan sampai ada hal-hal kecil yang membuat kita menjadi tidak baik satu sama lain. Sungguh, saya inginkan betul itu," pungkas ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)