Rieke Minta Guru Tak Terjebak Politik Uang

Senin, 30 Juni 2014 - 22:27 WIB
Rieke Minta Guru Tak...
Rieke Minta Guru Tak Terjebak Politik Uang
A A A
JAKARTA - Anggota Timses pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Rieke Diah Pitaloka menyayangkan adanya pengiriman surat bergambar Prabowo Subianto ke sejumlah guru beberapa waktu lalu.

Ia pun menyayangkan adanya kabar yang menyebut amplop itu disertai dengan pemberian uang kepada guru itu. "Saya berharap guru berjuang dan tidak terjebak pada politik uang yang tidak seberapa," kata Rieke dalam kegiatan Safari Ramadan di Majalengka melalui siaran persnya kepada Sindonews, Senin (30/6/2014).

Menurut dia, apabila para pengajar terjebak dalam politik uang maka ke depan bisa merusak pendidikan di Indonesia. "Maka ini bukan hanya pukulan bagi dunia pendidikan, tapi juga bermakna bahwa korupsi dianggap sebagai kewajaran dalam pendidikan Indonesia," tegasnya.

Kendati demikian, anggota Komisi IX ini meyakini para guru tak akan terlibat politik uang di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 ini. "Apalagi para pengajar dan pendidik ini jadi garda terdepan dalam melawan korupsi. Dan korupsi bisa berawal dari politik uang," pungkasnya.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan bahwa mereka tidak menemukan adanya politik uang pada kasus beredarnya surat pribadi atas nama Capres Prabowo Subianto ke sejumlah guru.

Rapat pleno memutuskan perkara beredarnya surat pribadi ini masuk kategori pelanggaran administrasi dengan sanksi berupa teguran.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)