Mahasiswa UIN Kutuk Aksi Simpatisan PDIP

Senin, 30 Juni 2014 - 17:01 WIB
Mahasiswa UIN Kutuk...
Mahasiswa UIN Kutuk Aksi Simpatisan PDIP
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengajak mahasiswa untuk memilih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

Ajakan itu sebagai bentuk perlawanan atas tindak penganiayaan yang dilakukan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, 17 Juni 2014 lalu.

Menurut Ketua BEM Fakultas Ilmu Politik UIN Jakarta, Hilman Farid, tindakan yang dilakukan simpatisan PDIP merupakan contoh buruk bagi kedamaian, kebebasan, serta ketentraman bangsa Indonesia.

"Kami mengutuk aksi pemukulan dan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum simpatisan PDIP dan timses Jokowi-JK terhadap mahasiswa dan karyawan UII di Yogyakarta. Tindakan ini mencoreng semangat toleransi dan perdamaian di Indonesia," ujar Hilman saat Deklarasi BEM UIN Jakarta Dukung Prabowo-Hatta di Aula Kopertis Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (30/6/2014).

Hilman menilai, tindakan yang dilakukan simpatisan PDIP merupakan potret buruk yang dilakukan oleh partai yang selama ini menggaungkan demokrasi.

"Hal ini sungguh tidak patut dilakukan oleh timses ataupun simpatisan calon presiden dan calon wakil presiden yang seharusnya menjaga keamanan dalam masa kampanye berlangsung," kata Hilman.

Seperti diketahui, dugaan penganiayaan yang dilakukan simpatisan PDIP kepada mahasiswa dan karyawan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta ini terjadi saat simpatisan PDIP melakukan konvoi di depan kampus UII di Jalan Taman Siswa, hari Senin 17 Juni 2014.

Sekira pukul 14.20 WIB, mendadak terjadi pemukulan terhadap mahasiswa yang dilakukan salah satu rombongan simpatisan tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5629 seconds (0.1#10.140)