Sosok Prabowo Subianto di Mata Gubernur Bali

Jum'at, 27 Juni 2014 - 23:17 WIB
Sosok Prabowo Subianto...
Sosok Prabowo Subianto di Mata Gubernur Bali
A A A
TABANAN - Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika memiliki cerita sendiri mengenai sosok Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Menurut mantan Kapolda Bali ini, Prabowo Subianto merupakan sosok yang tegas dan sangat patriotik.

Kata I Made Mangku Pastika, sejak Taruna, Prabowo sudah menunjukkan jiwa Patriotik, Prabowo sangat mencintai tanah air dan siap membela tanah air dengan seluruh jiwa raganya

"Pernah dulu saat pesiar, sore-sore banyak kantor pemerintahan menurunkan bendera, melihat itu Prabowo selalu berhenti dan hormat, kita yang lain jalan saja, dia sangat patriotik," tutur I Made Mangku Pastika, saat berbincang di Hotel Western, Bali, Jumat (27/6/2014).

I Made Mangku Pastika adalah teman satu angkatan Prabowo semasa menjadi taruna AKABRI, yakni sama-sama angkatan 74. Ketika itu I Made Mangku Pastika menjadi Taruna AKABRI Kepolisian, sementara Prabowo menjadi Taruna AKABRI Angkatan Darat.

Semasa menjadi Taruna, lanjut I Made Mangku Pastika, ketika itu TNI dan Polisi masih bergabung. Dirinya dan Prabowo serta beberapa teman-temannya dari AKABRI AL dan AU dikirim pendidikan ke Australia selama enam Minggu.

Di minggu kedua, lanjut I Made. Para taruna termasuk dirinya dan Prabowo ingin diberi uang saku oleh Pemerintah Australia, tapi Prabowo menolak, dia dan taruna lain pun bingung dengan sikap Prabowo.

Saat ditanya oleh rekan-rekannya, Prabowo menjawab dengan tegas. "Kita bukan tentara bayaran, kenapa mesti diterima? Kita tidak perlu menerima dari negeri asing," ujar I Made Mangku Pastika menirukan jawaban Prabowo.

I Made mengakui pengetahuan Prabowo sangat luas, Prabowo adalah sosok yang kutu buku. Hal ini disaksikan langsung oleh I Made Mangku Pastika saat menunggu pesawat sepulang pendidikan di Australia, I Made dan rekan-rekannya memilih tidur sementara Prabowo asik membaca buku.

‎"Prabowo ini sosok kutu buku, segala macam buku ia baca. Pengetahuannya sangat luas, bahkan dia selalu memberi buku kepada anak buahnya," jelasnya.

I Made Mangku Pastika meyakini sosok Prabowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Karena Prabowo adalah sosok pemimpin yang benar-benar mencintai Indonesia, punya kapasitas, ketegasan, wibawa serta matang dalam mengambil keputusan.

"Prabowo berpikir cepat dan matang, sekali membuat keputusan tidak mencle-mencle, kita membutuhkan itu, dengan pemimpin tegas kita tidak diombang-ambing bangsa lain," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)