Anak Kecil Berkampanye untuk Jokowi?

Jum'at, 27 Juni 2014 - 13:31 WIB
Anak Kecil Berkampanye untuk Jokowi?
Anak Kecil Berkampanye untuk Jokowi?
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan senam sehat bersama calon presiden (capres) Jokowi di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura, banyak diikuti anak kecil. Bahkan, ada anak kecil memakai kaos dukungan terhadap Jokowi-JK.

Sesekali mereka mendengar ajakan untuk memilih pasangan nomor 2. Anak-anak kecil ini tampak asyik mengikuti senam Jokowi. Beberapa dari mereka datang bersama temannya, atau datang bersama orang tuanya.

Dalam Peraturan nomor 15 Tahun 2013 tentang Pelaksanaan Kampanye bagi Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, KPU melarang pelibatan anak dalam kampanye pemilihan umum.

Namun Ketua DPC PDI P Bangkalan Fatkurrahman menyatakan, pihaknya tidak melibatkan anak-anak. Dalam kegiatan senam sehat bersama Jokowi ini, anak-anak datang sendiri.

"Senam sehat Jokowi ini untuk kader, simpatisan dan pendukung Jokowi serta masyarakat umum, supaya mereka sehat semua," terang Fatkurrahman, Jumat (27/6/2014).

Menurutnya, dalam senam sehat tersebut juga ada hadiahnya. Panitia menyiapkan sepeda gunung, televisi dan mesin cuci. Kemudian hadiah hiburan yang lain.

"Sekarang menjelang puasa, supaya hadiah yang kami siapkan bisa dipakai untuk masyarakat saat puasa nanti," tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1069 seconds (0.1#10.140)