Pesan Pilpres dari Pemain Debus

Rabu, 25 Juni 2014 - 22:20 WIB
Pesan Pilpres dari Pemain Debus
Pesan Pilpres dari Pemain Debus
A A A
JAKARTA - Aksi debus meramaikan suasana markas pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur pada Rabu (25/6/2014) siang tadi.

Dalam aksinya, Raden Nasan menggelar sebuah kain hitam berbentuk segi empat. Di atasnya, terdapat tumpukan barang pecah belah, tiga batang pelepah pisang dan sebuah tampah plastik berwarna merah yang berisikan sebuah keris, sebuah vas bunga, dan dua buah sayur kol.

Pria berusia 82 tahun yang akrab disapa Abah Jana ini menari memainkan tiga helai kain berwarna merah, hitam dan putih. Menurut dia, ketiga warna itu mengandung makna.

"Putih artinya manusia dilahirkan dalam keadaan suci, merah pemberani, tapi mengajarkan berani untuk benar. Kalau hitam, warna kegelapan, ingat kepada hidup kita," ujar pemain debus, Raden Nasan Sujana Kusuma di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (25/6/2014).

Usai melakukan atraksi debus, ketua Padepokan Jigrak di Bogor ini menuturkan harapannya untuk pemilu presiden mendatang.

"Jangan saling fitnah memfitnah. Ini merusak. Jangan menghujat. Maka golput akan banyak. Kita mencari kemenangan, untuk kejayaan negara Indonesia," ujar Raden.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)