Pernyataan Wiranto Dinilai Upaya Jatuhkan Prabowo

Kamis, 19 Juni 2014 - 22:58 WIB
Pernyataan Wiranto Dinilai...
Pernyataan Wiranto Dinilai Upaya Jatuhkan Prabowo
A A A
JAKARTA - Tim Advokasi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menduga komentar Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto pada jumpa pers pada Kamis (19/6/2014) siang merupakan kampanye hitam.

"Hari ini kami melaporkan Wiranto ke Bawaslu terkait ucapanya yang mengatakan bahwa penculikan aktivis adalah inisiatif Prabowo," ujar Juru Bicara Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Habiburokhman di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Menurut Habib, ucapan Wiranto masuk dalam kategori kampanye hitam dan fitnah yang tidak mendasar. Dia beralasan, ucapan itu sengaja dilakukan untuk menjatuhkan elektabilitas Prabowo sebagai calon presiden. "Prabowo tidak terlibat sama sekali dalam kasus penculikan," katanya.

Atas komentar Wiranto yang dipublikasikan ke berbagai media, pihaknya berharap Bawaslu mengambil sikap untuk memanggil yang bersangkutan. Habib menilai cara-cara tersebut dianggap tidak tepat dan syarat kepentingan politik.

"Kami menyesalkan sikap Wiranto tersebut. Sebagai orang tua seharusnya beliau bersikap santun dalam berpolitik. Jangan halalkan segala cara hanya demi menghadang elektabilitas Prabowo," ujarnya.

Seperti diketahui, siang tadi Mantan Menhankam/Panglima ABRI Wiranto menggelar jumpa pers di Markas Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (FKPK) Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara itu, Wiranto memberikan pernyataan terkati informasi Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang menyatakan dugaan keterlibatan Prabowo Subianto dalam penculikan sejumlah aktivis tahun 1998.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9331 seconds (0.1#10.140)