Akil Ungkap Pernah Dilobi Bambang Widjojanto

Senin, 16 Juni 2014 - 13:00 WIB
Akil Ungkap Pernah Dilobi...
Akil Ungkap Pernah Dilobi Bambang Widjojanto
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengaku, pernah membantu Bambang Widjojanto (BW) untuk menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"BW itu pernah minta tolong saya untuk jadi pimpinan KPK," kata Akil di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/6/2014).

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, Bambang minta dipertemukan dengan fraksi-fraksi di DPR RI. "Saya yang bayar makannya di (Hotel) Hilton," kata Akil.

Bahkan, Akil mengaku pernah satu mobil dengan Bambang dari gedung MK menuju kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di dalam kendaraan itu BW mengajaknya bicara soal perkara. "Perkara Kota Waringin Barat. Tanya sama dia," tegas Akil.

Mengenai kasus yang melilitnya, Akil berpandangan harus berdasarkan fakta hukum yang terungkap dalam persidangan, bukan statemen dari pimpinan KPK. "Saya dituduh terima suap. Duitnya kan saya enggak terima. (Pilkada) Lebak enggak terima, (Pilkada) Gunung Mas enggak terima. Yang lain mana?" tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)