Alasan Tabloid Obor Muat Berita Jokowi Boneka Megawati

Sabtu, 14 Juni 2014 - 11:21 WIB
Alasan Tabloid Obor Muat Berita Jokowi Boneka Megawati
Alasan Tabloid Obor Muat Berita Jokowi Boneka Megawati
A A A
JAKARTA - Beredarnya Tabloid Obor di pondok pesantren membuat geram pihak calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Salah satu pemicunya selain beredar luas di kalangan pondok pesantren, halaman depan tabloid itu dianggap mendiskreditkan capres yang biasa disapa Jokowi itu.

Salah satunya adalah pemberitaan mengenai Jokowi adalah boneka Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan berbagai pencitraan Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu.

Namun Setiyardi selaku Pemimpin Redaksi Tabloid Obor dalam membuat pemberitaan itu tidak ada maksud menyerang pasangan capres tertentu. Menurutnya berita yang ditulis murni sebagai bentuk sikap kritis terhadap capres yang didukung barisan Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya dengan teman saya berfikir bahwa kami harus melakukan distribusi informasi sebab tidak semua orang memiliki akses internet," ujar Setiyardi dalam acara diskusi Polemik Sindo Trijaya, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Pada kesempatan itu Setiyardi menegaskan dirinya siap bertanggungjawab jika ada pihak yang merasa dirugikan dan mempersoalan pemberitaan tersebut. "Saya sengaja memasang nama asli saya di tabloid ini etika profesional," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)
pixels