Gubernur Sulsel Akan Jadi Jurkam Prabowo-Hatta

Kamis, 12 Juni 2014 - 07:08 WIB
Gubernur Sulsel Akan Jadi Jurkam Prabowo-Hatta
Gubernur Sulsel Akan Jadi Jurkam Prabowo-Hatta
A A A
SULAWESI SELATAN - Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo dipastikan hadir dan menjadi juru kampanye (jurkam) dalam kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Kampanye akbar ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni, mendatang.

Kesiapan Syahrul yang juga Gubernur Sulsel tersebut sekaligus membuktikan dukungannya kepada pasangan kandidat usungan partainya itu. Nama Syahrul sendiri tercatat sebagai salah satu jurkam Prabowo-Hatta di Sulsel bersama 56 elite partai politik lainnya.

Juru bicara Golkar Sulsel Arfandi Idris mengatakan, partainya saat ini mempersiapkan diri dalam kampanye akbar yang akan digelar nantinya. Syahrul disebut siap hadir dalam kegiatan tersebut sebagai ketua partai yang mendukung Prabowo-Hatta.

"Tentu (Syahrul) siap untuk bisa hadir. Apakah dia bisa jadi jurkam, kita lihat nanti karena jadwal pasti belum ada, siapa tahu hari kerja. Tetapi diharapkan waktunya ada untuk bisa menjadi jurkam," kata Arfandi kepada KORAN SINDO, Rabu 11 Juni 2014.

Menurutnya, hal yang dapat menghalangi Syahrul untuk hadir dan menjadi jurkan dalam kampanye hanya jadwal tidak sesuai. Kegiatan pemerintahan sebagai Gubernur Sulsel dikuwatirkan tabrakan dan membuat Syahrul berhalangan untuk hadir.

"Penjadwalan dari tenda besar belum dapat. Jangan sampai ada kegiatan pemerintahan penting. Kalau tidak ada kegiatan pasti hadir," katanya.

Arfandi menambahkan, Partai Golkar saat ini hanya menunggu jadwal resmi dari tim tenda besar untuk penyusaiaan jadwal Syahrul. Hanya saja dirinya memastikan kalau Golkar sangat siap mengerahkan kekuatan maksimal untuk ikut membantu pemenangan Prabowo-Hatta di Sulsel.

"Golkar mempersiapkan diri dalam kampanye akbar itu. Sekarang bagaimana arahan dari persiapan tim ditenda besar. Untuk dukungan maksimal Golkar selalu siap. Kita juga usulkan beberapa kegiatan kegiatan Pak Prabowo selama berada di Sulsel," katanya.

Terkait dengan sikap Syahrul yang mengurangi bicara pada media terkait pilpres, Arfandi menyebut kalau mantan bupati Gowa dua periode itu tidak ingin membuat polemik. Komentar yang sering disampaikannya disebut sering ditanggapai atau dipersepsikan lain.

"Itu karena, kalau dia berkomentar disikapi sembarang lagi. Makanya dia kurangi bicara," kata dia.

Ketua Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung mengatakan, jadwal kehadiran Prabowo-Hatta kampanye di Sulsel pada 17 Juni. Hanya saja jadwal tersebut dianggapnya belum paten dan masih bersifat tentative. Dirinya menyebut kalau Prabowo-Hatta memang berkeinginan hadir menemui para pendukungnya di Sulsel.

"Jadwal sementara itu tanggal 17 Juni, Cuma ini masih tentative. Belum ada kepastian apakah keduanya hadir atau cuma pak Hatta. Belum jadwal resmi," kata La Tinro.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ashabul Kahfi mengatakan, koordinasi antara ketua parpol pengusung Prabowo-Hatta di Sulsel terus berjalan. Dia menyebut kalau Syahrul bahkan dalam beberapa kesempatan hadir memberikan arahan langsung terkait strategi pemenangan di Sulsel.

"Koodinasi terus menerus jalan, dia selalu ada. Bahkan beliau (Syahrul) pernah mengundang kita membahas persiapan kampanye akbar Sidrap. Hari Kamis lalu kita di MGH diberikan langkah pemenangan oleh Pak Syahrul," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)