Grup Lawak Empat Sekawan Dukung Prabowo-Hatta

Rabu, 11 Juni 2014 - 12:14 WIB
Grup Lawak Empat Sekawan...
Grup Lawak Empat Sekawan Dukung Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus berdatangan. Kali ini datang dari Grup Lawak Empat Sekawan, yang digawangi empat komedian senior diantaranya, Qomar, Eman, Derry, dan Ginanjar.

Seperti diketahui, Empat Sekawan adalah grup lawak yang dikenal melalui komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki di awal 1990-an.

Menurut personel Empat Sekawan sekaligus Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Demokrat Nurul Qomar, alasan pihaknya mendukung Prabowo-Hatta karena ia memiliki harapan besar kepada kemajuan dan kesejahteraan pekerja seni.

Ia menilai, Prabowo dan Hatta memiliki bangunan konsep kebudayaan di Indonesia. "Saya udah lama dengar apa yang jadi pemikiran Pak Prabowo untuk membangun konsep kebudayaan di Indonesia," ujar Qomar di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (11/6/2104).

Terkait dengan usaha membangun kebudayaan itu, Qomar mengatakan, di DPR sedang dibahas RUU tentang Kebudayaan. "Saya berharap, mengingat waktu yang pendek, ketika Pak Prabowo terpilih jadi presiden nanti, UU itu segera diundangkan," ujarnya.

Qomar menilai, selama ini pemerintah belum memperhatikan nasib seniman dan budayawan. Menurutnya, presiden terpilih ke depan harus lebih memberi perhatian kepada pekerja seni, khususnya pelawak.

"Mereka punya nama besar hingga tingkat internasional, tapi negara belum beri perhatian. Tidak ada reward bagi yang berprestasi. Di hari tua kami seharusnya dijamin soal kesejahterannya," ujar Qomar.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan jasa pelawak," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)