Setelah Dilantik, Lukman Berencana Datangi KPK Besok

Senin, 09 Juni 2014 - 13:17 WIB
Setelah Dilantik, Lukman...
Setelah Dilantik, Lukman Berencana Datangi KPK Besok
A A A
JAKARTA - Menteri Agama yang baru Lukman Hakim Saifuddin akan menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 10 Juni 2014 besok.

Ia mengaku, ingin mendengarkan pengamatan terkini di Kementerian Agama dari KPK mengenai kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013.

"Besok saya akan ke KPK karena, ya ingin dengar dari KPK bagaimana pengamatan atau teropongan atau apa yang mereka lihat dari kondisi terakhir di Kementerian Agama," ujarnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan pihak KPK besok pun guna mendiskusikan langkah-langkah ke depan yang bisa dilakukan.

"Saya ingin melangkah apa yang jadi harapan masyarakat dan KPK bisa sejalan dengan apa yang saya lakukan ke depan," ungka Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melantik Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama (Menag) di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Lukman, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menggantikan Suryadharma Ali (SDA) yang sudah mengundurkan diri lantaran tersangkut kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama.

Pengangkatan Lukman Hakim sebagai Menteri Agama ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 54 P Tahun 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9054 seconds (0.1#10.140)