Kandidat Pengganti Lukman Hakim Saifuddin di MPR

Minggu, 08 Juni 2014 - 22:29 WIB
Kandidat Pengganti Lukman Hakim Saifuddin di MPR
Kandidat Pengganti Lukman Hakim Saifuddin di MPR
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar rapat, untuk menentukan siapa yang bakal menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pengganti Lukman Hakim Saifuddin.

Belum lama ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Wakil Ketua umum PPP Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama pengganti Suryadharma Ali (SDA).

SDA mengundurkan diri lantaran menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama. Rencananya, besok Presiden SBY akan melantik Lukman Hakim sebagai Menag di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sekretaris Majelis Pakar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, mengatakan, penentuan pengganti Lukman Hakim untuk ditempatkan sebagai Wakil Ketua MPR itu akan dilaksanakan secara musyawarah lewat rapat harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Ada beberapa calon, yaitu Ketua Fraksi PPP MPR RI Irgan Chairul Mahfiz, Anggota Komisi II DPR Ahmad Dimyati Natakusumah. Ada juga yang mengusulkan saya," ujar Ahmad Yani di markas Prabowo-Hatta di rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (8/6/2014).

Namun, dirinya mengaku enggan menjadi Wakil Ketua MPR pengganti Lukman Hakim. Sebab, dia mengaku masih memiliki banyak tugas, seperti Pansus RUU MD3 ataupun pansus KUHP-KUHAP. "Saya tidak mungkin. Saya persilakan pilih Pak Irgan dan Dimyati saja," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)