Alasan Eksponen Tri Karya Golkar Dukung Joko Widodo

Minggu, 08 Juni 2014 - 13:33 WIB
Alasan Eksponen Tri Karya Golkar Dukung Joko Widodo
Alasan Eksponen Tri Karya Golkar Dukung Joko Widodo
A A A
JAKARTA - Kordinator Keluarga Besar Eksponen Tri Karya Golkar Jaya Bintang mengakui, deklarasi dukungan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang dilakukan oleh Eksponen Tri Karya Golkar, merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap Aburizal Bakrie (Ical).

"Makanya kita berkumpul untuk mewadahi dan menampung semua kekecewaan agar mendapat posisi yang lebih tepat di hati masyarakat," ujar Jaya di Grand Sahid Jaya Hotel, Minggu (8/6/2014).

Dia mengatakan, sewaktu pemilihan legislatif, kader Golkar mencalonkan Ical dan berharap bisa memenangkan Partai Golkar sebagai partai terbanyak peraih suara.

Namun kenyataannya Golkar hanya menjadi peraih suara terbanyak kedua setelah PDIP. Sedangkan Ical memilih untuk bergabung bersama Partai Gerindra.

"Harusnya kita masih punya harapan untuk mendukung capres, entah kenapa Aburizal Bakrie memilih bergabung bersama Gerindra, seluruh kader Golkar merasa heran dan sedih ketua umum tidak mendapatkan apa-apa, hanya penggiring Gerindra," ujarnya.

Jaya mengakui keputusan Ical membuat kader Golkar menjadi bereaksi mengeluh dan protes tidak bisa menerima keputusan tersebut.

"Setelah gagal, Aburizal Bakrie membawa Golkar ke Gerindra katanya dijanjiin menjadi menteri. Kita tetap tidak bisa menerima ini. Makanya kita membuat dukungan ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)