Surat Pernyataan Dukungan DPD RI untuk Prabowo-Hatta

Minggu, 08 Juni 2014 - 13:05 WIB
Surat Pernyataan Dukungan DPD RI untuk Prabowo-Hatta
Surat Pernyataan Dukungan DPD RI untuk Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus berdatangan. Kali ini datang dari anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Dukungan itu disampaikan langsung kepada Prabowo melalui penandatanganan Komitmen Kebangsaan dan Dukungan Politik Pemenangan kepada capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

Berikut adalah komitmen kebangsaan tersebut:

Kami yang bertanda tangan di bawah ini Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (terpilih) 2014-2019, konstitusional mewakili daerah-daerah/provinsi di seluruh nusantara

Menimbang:

1. Bahwa wawasan kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang berideologi Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa, berkonstitusi UUD 1945 sebagai sumber dari segala sumber hukum dalam wilayah NKRI yang majemuk dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika.

2. Bahwa demokrasi Indonesia sebagai konsesus bangsa guna tercapainya cita-cita perjuangan bangsa mewujudkan masyarakat yang adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan serta demokratis dalam kesejahteraan.

3. Bahwa kedaulatan bangsa dimiliki dan berada di tangan rakyat Indonesia melalui hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, sebagai bangsa besar yang bermartabat dan harus mandiri serta berdiri di atas kali sendiri sejajar dengan bangsa lain.

4. Bahwa daerah di seluruh nusantara merupakan bagian intergal yang tidak terpisahkan dari kemajuan pembangunan bangsa yang perlu dijadikan ujung tombak pembangunan nasional.

5. Bahwa kemandirian bangsa yang bersumber dari potensi daerah merupakan modal utama negara dalam menghadapi era globalisasi dan pergaulan dunia.

Mengingat:

1. Pemilihan umum presiden dan wakil presiden merupakan agenda demokrasi bangsa yang harus dijunjung tinggi dengan mengedepankan nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan bermartabat.

2. Anggota DPD RI 2009-2014 dan Anggota DPD RI (Terpilih) 2014-2019, konstitusional sebagai warga negara Indonesia memiliki hak memilih dan dipilih.

Bersepakat dan mufakat memutuskan memberikan komitmen kebangsaan dan dukungan politik terhadap pemenangan capres RI Prabowo Subianto, dan Cawapres Hatta Rajasa pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden tangg 9 Juli 2014.

Disepakati dan ditandatangani di Jakarta, 7 Juni 2014
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)
pixels