FPI dan 25 Ormas Islam di Jabar Dukung Prabowo-Hatta

Kamis, 05 Juni 2014 - 20:54 WIB
FPI dan 25 Ormas Islam di Jabar Dukung Prabowo-Hatta
FPI dan 25 Ormas Islam di Jabar Dukung Prabowo-Hatta
A A A
DEPOK - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Habib Idrus Algadri mengungkapkan, FPI bulat dukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Keputusan tersebut mempertimbangkan sikap tiga partai Islam lainnya
yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Keputusan DPP FPI telah bulat untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta, keputusan tersebut tentu harus dipatuhi dan dijalankan, begitu pula untuk di Depok,” ujar Idrus di Depok, Kamis (5/6/2014).

Ia menambahkan, Indonesia saat ini membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki sikap tegas, berwibawa dan tidak mencla mencle. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan FPI untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

“Kami melihat sosok itu ada di Prabowo-Hatta. Kami tentunya sudah mengenal beliau sejak lama. Selain itu, kami juga memberikan dukungan yang tak lain untuk mengikuti partai Islam,” paparnya.

Sosok Prabowo, lanjutnya, diharapkan mampu membawa Negara Indonesia lebih maju dan berwibawa serta bermartabat lagi di mata dunia. Tak hanya itu, ia juga berharap kepemimpinan Prabowo nanti dapat membawa
Islam lebih maju dan disegani.

“Doakan saja beliau agar dapat menjalankan amanah ini, karena itu pada dasarnya tidak mudah seperti membalik telapak tangan. Kami tentunya siap untuk mendukung Prabowo,” tegasnya.

“Ada 10 poin yang menjadi tuntutan kami di antaranya capres dan cawapres harus terus melakukan pembelaan terhadap agama, bangsa dan negara dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Sementara, sebanyak 25 ormas Islam yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI) Jawa Barat, secara terbuka menyatakan dukungannya pada Prabowo-Hatta. Setelah deklarasi, FSOI akan melakukan sejumlah langkah untuk memuluskan Prabowo-Hatta menjadi RI I dan RI II.

"Insya Allah (setiap ormas di FSOI) kita akan melakukan sosialisasi mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat cabang dan ranting di masing-masing wilayah," kata Ketua FSOI, Iding Bahruddin, di Bandung, Jawa Barat.

Langkah-langkah lain pun sudah dirumuskan dan siap dijalankan. Tapi secara rinci itu jadi rahasia internal. "Itu sudah disepakati bersama," ucapnya.

Disinggung soal target suara yang bisa diraih untuk Prabowo-Hatta di Jawa Barat, Iding tidak berani sesumbar. Tapi pihaknya akan mengupayakan banyak suara demi mengantar kemenangan bagi Prabowo-Hatta.

Berdasarkan survei, sebanyak 43 persen dari penduduk Jawa Barat berafiliasi dengan ormas Islam. Mereka yang kemudian jadi sasaran utama FSOI dalam menggalang dukungan. "Insya Allah 43 persen itu bisa kita raih," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4946 seconds (0.1#10.140)