Gerindra Tanam 1.200 Pohon

Rabu, 04 Juni 2014 - 22:57 WIB
Gerindra Tanam 1.200 Pohon
Gerindra Tanam 1.200 Pohon
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Timur, bersama mitra Koalisi Merah Putih melakukan penanaman 1.200 pohon di sepanjang taman Kanal Banjir Timur (KBT), Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit.

Penanaman pohon ini dilakukan sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab atas rusaknya taman di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, ketika Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto, dan Calon wakil presiden (Cawapres) Hatta Radjasa mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kegiatan ini sudah direncanakan sejak tanggal 21 Mei, saat itu pendaftaran capres Prabowo-Hatta Radjasa ada insiden kerusakan taman, malam itu kita sudah nyatakan tangung jawab, dan ini bentuk konkretnya," ujar Kordinator Penggalangan dan Kampanye Prabowo-Hatta DKI Jakarta, Syarief, di lokasi, Rabu (4/6/2014).

Alasan pemilihan tempat penanaman dilakukan di Kanal Banjir Timur dan bukan di Taman Imam Bonjol lantaran lokasi ini lebih mendesak. Lagipula, taman di Jalan Imam Bonjol juga telah diperbaiki oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Dari 1.200 pohon yang ditanam, di antaranya merupakan tanaman hias jenis Bougenville, Bakung, Alamanda, dan Kembang Sepatu. Sementara itu, anggaran yang digunakan untuk penanaman ini di luar dana kampanye pemenangan Prabowo-Hatta.

"Biayanya di bawah Rp100 juta, atau di atas Rp50 juta kurang lebih. Duitnya ini di luar dana kampanye, dan ini hasil patungan saja dari majelis koalisi," tukasnya.

Penanaman serupa, juga bakal dilakukan di daerah Kalijodo, Jakarta Barat dan di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Untuk waktunya masih tentatif.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)