BIN Pantau Kampanye Hitam di Media Sosial

Rabu, 04 Juni 2014 - 18:59 WIB
BIN Pantau Kampanye...
BIN Pantau Kampanye Hitam di Media Sosial
A A A
JAKARTA - Black Campaign alias kampanye hitam yang ada di media sosial dipantau oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Maka dari itu, dia mengimbau kepada kedua kubu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2014, dapat menahan diri.

"Yang sekarang dirasakan masih mengganggu adalah maraknya black campaign (di media sosial)," kata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

"Karena black campaign akan dibalas oleh black campaign lagi. Dan nanti yang ada pencitraan yang buruk terhadap dua calon itu. Sehingga nantinya masyarakat Indonesia bingung, kok dua calon buruk begini, kok dipilih," tuturnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, black campaign di media sosial berpotensi menjadi bola liar apabila tidak dicegah. "Jika tidak dikelola dengan baik, maka berpotensi menjadi liar," ucapnya.

"Oleh karenanya, saya mengimbau seluruh pihak menggunakan media sosial secara bertanggung jawab, agar masyarakat tidak mendapatkan masukan yang salah, agar masyarakat mendapatkan capres yang dapat membawa negara ini lebih baik," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9337 seconds (0.1#10.140)