SBY Tegas Minta TNI dan Polri Netral

Senin, 02 Juni 2014 - 13:41 WIB
SBY Tegas Minta TNI dan Polri Netral
SBY Tegas Minta TNI dan Polri Netral
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau pihak TNI dan Polri bersikap netral dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Harapan sekaligus instruksi saya untuk Pemilihan Presiden tahun 2014 ini yang pemungutan suaranya dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang, netralitas TNI dan Polri tetap dijaga dan tetap dilaksanakan," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan pengarahan kepada ratusan perwira tinggi TNI/Polri di Gedung Pierre Tendean, kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014).

SBY meminta agar netralitas TNI dan Polri jangan sampai luntur atau dirusak. "Jangan pula kita khianati reformasi TNI dan Polri yang kita laksanakan dengan sangat tidak mudah," tuturnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, apel perwira tinggi TNI dan Polri hari ini adalah inisiatifnya. Menurut dia, acara ini penting dan perlu untuk diselenggarakan.

"Agenda dan topiknya tunggal, yaitu instruksi dan arahan saya agar TNI dan Polri bersikap dan bertindak tepat dalam Pilpres. Tepat sesuai dengan amanah konstitusi dan undang-undang yang berlaku, juga tepat sesuai dengan amanah reformasi TNI dan Polri yang kita mulai sejak tahun 1998 lalu," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)