KAHMI Pastikan Independen di Pilpres 2014

Kamis, 29 Mei 2014 - 11:03 WIB
KAHMI Pastikan Independen di Pilpres 2014
KAHMI Pastikan Independen di Pilpres 2014
A A A
JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyatakan sikap politik mereka yang independen untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Koordinator Presidium KAHMI Mahfud MD mengatakan, meski secara organisasi KAHMI tak berafiliasi politik akan tetapi mereka mempersilahkan bagi setiap alumni dari HMI ini untuk menggunakan hak politiknya masing-masing.

"Memang pribadinya berbeda-beda ada ke Jokowi-JK (Jusuf Kalla) ada Prabowo-Hatta Rajasa, kami tetap kompak dan solid," kata Mahfud MD dalam konferensi persnya di Kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Kamis (29/5/2014).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga menyampaikan bahwa sikap independensi ini dipertegas dalam hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang mereka selenggarakan setiap tahunnya.

Hal ini juga disampaikan Dewan Penasihat KAHMI, Akbar Tandjung, dia mengatakan dalam peristiwa politik seperti Pilpres 2014 KAHMI tidak melibatkan diri dalam persoalan politik.

"Tetapi individu kami, dipersilahkan. Pak JK Ketua Majelis Etik beliau menjadi calon berpasangan Jokowi, Mahfud tim sukses dan saya penasehat, tentu kami bisa mempertanggungjawabkan," katanya di tempat yang sama.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)