Putra Benyamin S Dukung Prabowo-Hatta

Rabu, 28 Mei 2014 - 17:34 WIB
Putra Benyamin S Dukung Prabowo-Hatta
Putra Benyamin S Dukung Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bukan saja datang dari elite, tokoh nasional, dan ormas, dukungan itu juga datang dari tokoh Betawi, Biem Benyamin.

Putra seniman kondang asal Betawi, Benyamin Sueb atau gampang dikenal Benyamin S, itu secara pribadi memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Meski dia aktif di Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, namun dukungan itu atas inisiatif sendiri. Menurutnya, Bamus membebaskan anggotanya untuk memilih capres dan capres pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Benar, dukungan kami terhadap Pak Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai capres dan cawapres memang tidak membawa bendera Bamus Betawi melainkan atas nama pribadi orang Betawi dengan nama Relawan Betawi Merah Putih," ujar Biem kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Meskipun tidak membawa kendaraan Bamus Betawi, dan hanya mengatasnamakan pribadi orang Betawi, Biem menegaskan, pihaknya juga menarik warga kota penyokong seperti Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Depok, untuk memberikan dukungannya pada Prabowo-Hatta.

Biem melanjutkan, dukungan itu selain posisinya sebagai kader Gerindra, sosok pasangan Prabowo-Hatta dinilai sebagai calon yang peduli terhadap kelestarian budaya lokal, termasuk kebudayaan Betawi.

Dukungan itu pun 'diamini' tokoh Betawi lainnya, Zaenudin. Menurutnya, dengan kepeduliannya terhadap budaya yang berhubungan dengan budaya betawi itulah, 90 persen warga Betawi mendukung Prabowo-Hatta.

"Kami pastikan untuk dukungan terhadap capres-cawapres orang Betawi di pilpres saat ini bulat alias satu suara," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)