UI Undang Capres dan Cawapres Adu Visi-Misi

Rabu, 28 Mei 2014 - 16:28 WIB
UI Undang Capres dan Cawapres Adu Visi-Misi
UI Undang Capres dan Cawapres Adu Visi-Misi
A A A
DEPOK - Memasuki momentum Pilpres 2014, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengawal rangkaian penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

Ketua BEM UI Ivan Riansa mengatakan mahasiswa akan terus menjadi garda terdepan dalam melakukan pengawasan. Menurutnya, bagi mahasiswa pilpres seharusnya menjadi pondasi dan posisi gerakan mahasiswa.

BEM UI juga mengundang dua pasang capres dan cawapres secara terbuka datang ke UI, untuk adu gagasan secara terbuka dan kontrak politik dengan mahasiswa.

"Kami mengundang secara terbuka, capres dan cawapres untuk hadir ke UI, Kampus Perjuangan, untuk berdialog dengan seluruh mahasiswa dan menandatangani kontrak tersebut," tegasnya kepada wartawan dalam Konferensi Pers di Halte Stasiun UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (28/5/2014).

Ivan menegaskan, dalam pelaksanaan pilpres, pihaknya menjamin kampus bebas dari segala bentuk politisasi dan mengedepankan independensi. BEM UI menggunakan kata independen ketimbang kata netral dalam bersikap.

"Undangan terbuka secara resmi kami pasang spanduk, Dewan Guru Besar, ILUNI, dan KPU akan kami datangkan, kami harap mereka bersedia hadir. Sisi netral, kita tak gunakan netral tapi independen. BEM se UI tak akan memihak. Mari kita berikan pendidikan politik yang baik, mahasiswa UI tercerdaskan dengan baik. Sadar gunakan hak pilih. Lembaga yang kita pegang bukan lembaga untuk salah satu calon," tukasnya.

Ketua BEM FISIP UI Bara Linta mengaku prihatin dengan kondisi perwacanaan dalam pilpres dimana setiap harinya, mahasiswa selalu disuguhkan tayangan kampanye hitam.

"Disuguhi tontonan tak berkualitas, dijejali black campaign. Mana pendidikan politik bangsa kita. Perbaikan wacana, perbaikan pendidikan politik, karena itu kami mengundang kedua capres berdialog bersama kami. Pertukaran wacana positif, visi misi bersama seluruh civitas akademisi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)