Penilaian Prabowo Terkait Kawan Koalisi

Selasa, 27 Mei 2014 - 17:23 WIB
Penilaian Prabowo Terkait Kawan Koalisi
Penilaian Prabowo Terkait Kawan Koalisi
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, semua partai politik (parpol) yang mendukung dirinya bersama Hatta Rajasa di Pilpres 2014, adalah parpol yang bersejarah dan berjasa untuk Indonesia.

"Dalam koalisi ini bergabung partai yang bersejarah, partai-partai yang telah banyak jasanya dalam membangun bangsa ini," ujar Prabowo di acara pembekalan calon anggota legislatif terpilih, parpol pendukung dan pengusungnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Adapun sejumlah parpol yang mengusung pasangan Prabowo-Hatta adalah Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar. Koalisi ini disebut koalisi merah putih.

PAN, menurut Prabowo, adalah parpol hasil dari gerakan reformasi tahun 1998 yang telah menjadi pelopor dalam pembangunan demokrasi yang sedang dibangun bersama sampai saat ini.

Kemudian, PPP menurut Prabowo, adalah partai Islam yang mempunyai akar dalam sejarah perjuangan bangsa. Lebih lanjut dia mengungkapkan, PPP menghadirkan kader-kader pemimpin bangsa yang hebat.

Sementara PKS, kata dia, adalah parpol yang militan, banyak anak-anak muda, pintar-pintar dan tidak menakutkan sebagaimana digambarkan. "PBB, mempunyai akar dalam sejarah bangsa Indonesia," ungkap Prabowo.

Sementara Partai Golkar, kata mantan Danjen Kopassus ini, adalah bekas partainya. Candaan itu pun disambut tawa para hadirin. Oleh karena itu, Prabowo mengatakan, Gerindra merupakan keponakan dari Golkar.

Partai Golkar, menurut dia, parpol bersejarah, berjasa memimpin bangsa selama 32 tahun ini. "Dan partai yang banyak melahirkan kader-kader terbaik di banyak partai yang ada sekarang ini. Termasuk saya sendiri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)