Prabowo-Hatta Andalkan Peran Kepala Daerah

Selasa, 27 Mei 2014 - 15:58 WIB
Prabowo-Hatta Andalkan Peran Kepala Daerah
Prabowo-Hatta Andalkan Peran Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Selain mesin partai politik anggota koalisi Merah Putih, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengandalkan peran kepala daerah dalam upaya memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Adapun kepala daerah itu, tentunya gubernur, bupati, wali kota yang berasal dari partai pengusung Prabowo-Hatta.

"Saya kira di seluruh Indonesia kami menempatkan pejabat-pejabat seperti gubernur dan wakil gubernur dari partai koalisi untuk menjadi koordinator tim pemenangan daerah. Bupati, wali kota, partai koalisi juga menjadi ketua tim pemenangan kabupaten/kota," ujar Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Harris Bobihoe di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Jalan Imam Bonjol, Selasa (27/5/2014).

Beberapa nama kepala daerah yang sudah dipastikan sebagai tim pemenangan di antaranya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kubu Prabowo-Hatta juga mengklaim Gubernur Jawa Timur Soekarwo masuk dalam tim pemenangan.

Harris menargetkan Prabowo-Hatta meraih kemenangan di sejumlah daerah, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera. "Di Kalimantan seperti Kalsel kita cukup baik," ujarnya.

Saat ini kubu Prabowo-Hatta sedang menyusun tim kampanye yang akan dikerahkan saat berkampanye nanti. Kampanye mulai dilakukan 4 Juni hingga 5 Juli. "Hampir semua nama yang ada, kami libatkan seperti Mahfud MD, ketua-ketua partai koalisi, dan beberapa tokoh lain seperti Marwah Daud Ibrahim," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)
pixels