SDA Segera Kirimkan Surat Pengunduran Diri ke SBY

Senin, 26 Mei 2014 - 18:18 WIB
SDA Segera Kirimkan Surat Pengunduran Diri ke SBY
SDA Segera Kirimkan Surat Pengunduran Diri ke SBY
A A A
JAKARTA - Setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupssi (KPK) Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) telah menyatakan pengunduran dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Lalu kemudian dalam waktu satu atau dua hari akan menyiapkan surat pengunduran diri," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Lukman Hakim Saefuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Terkait apakah PPP akan menyerahkan nama pengganti SDA sebagai Menag, partai berlogo Kakbah ini pun menyerahkan sepenuhnya kepada SBY sebagai kepala negara.

"Kita tidak tahu itu sepenuhnya hak presiden, karena hanya presiden yang berhak, jadi sepenuhnya itu (di tangan presiden)," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SDA akan mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Agama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi saat jumpa pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (26/5/2014).

"Pak Suryadharma Ali selaku Menteri Agama tadi mengembalikan kepercayaan sebagai Menteri Agama yang diterima dari bapak Presiden kepada bapak Presiden. Selanjutnya bapak Presiden menerima laporan-laporan (Tentang penyelenggaraan haji) tersebut, kemudian meminta agar Pak Suryadharma Ali mengajukan pengunduran diri secara tertulis dalam waktu satu dua hari ini," tutur Sudi usai pertemuan Presiden SBY dengan SDA.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)