Wawan Merasa Dijebak‎ di Kasus Pilkada Lebak

Senin, 26 Mei 2014 - 14:00 WIB
Wawan Merasa Dijebak‎ di Kasus Pilkada Lebak
Wawan Merasa Dijebak‎ di Kasus Pilkada Lebak
A A A
JAKARTA - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan membantah ikut terlibat kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten. Wawan baru saja menjalani sidang tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adik Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah ini bahkan ngotot, merasa dijebak oleh mantan calon Bupati Lebak, Amir Hamzah. Wawan tidak mau disebut sebagai pemberi suap kepada mantan Ketua MK Akil Mochtar.

"Itu yang minta bantuan ke saya, yang saya ditakut-takuti jadi dalam artian ini, dalam hal ini, bagaimana saya dibilang sebagai pelaku. Jadi saya membantah," kata Wawan, usai sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/5/2014).

Suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ini tak menampik memberikan uang. Menurutnya, informasi yang diperoleh Susi Tur Andayani, terdakwa dalam kasus ini, Akil sempat marah.

"Bu Susi menyampaikan bahwa Pak Akil marah, dan lain-lain. Padahal saya khawatir terhadap pilkada kota Serang, saya khawatir bahwa pilkada kota Serang itu akan dikalahkan," terang pemilik perusahaan PT Bali Pasific Pragama (BPP) ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)