Alasan Akbar Tandjung Dukung Prabowo

Minggu, 25 Mei 2014 - 18:33 WIB
Alasan Akbar Tandjung Dukung Prabowo
Alasan Akbar Tandjung Dukung Prabowo
A A A
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung membeberkan alasan dukungan dirinya maupun Partai Golkar terhadap Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Akbar menilai Prabowo adalah tokoh yang memiliki rekam jejak baik dan memiliki jiwa kepemimpinan sebagaimana dirinya yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus.

"Dalam kapasitas beliau sebagai tokoh yang juga bergerak di aktivitas di masyarakat, antara lain di bidang organisasi asosiasi para petani dan juga mempunyai pengalaman yang cukup di bidang bisnis," ujar Akbar di kediamannya, Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Minggu (25/5/2014).

Akbar juga berpendapat Prabowo memiliki jaringan internasional yang luas. Hal itu berpengaruh positif terhadap agenda nasional dalam bidang luar negeri. Misalmnya dalam memasuki ASEAN Community atau masyarakat ASEAN.

Dari perspektif Partai Golkar, kata dia, Prabowo bukan tokoh baru, mengingat juga pernah menjadi kader partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Secara pribadi saya sudah kenal beliau cukup lama, sejak muda sekali, sejak selesai mengikuti pendidikan militer pada tahun 1970 awal, dan saya juga mengikuti (kiprah) dia di bidang kemiliteran," ujarnya.

Dengan pertimbangan itu, mantan Ketua DPR ini bersama Partai Golkar mendukung Prabowo. "Saya juga membina relawan muda untuk mendukung Prabowo sebagai presiden. Saya sebagai ketua juga akan melakukan gerakan-gerakannya di seluruh Indonesia," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)