Kekuatan Parlemen Kubu Prabowo Solid

Sabtu, 24 Mei 2014 - 05:56 WIB
Kekuatan Parlemen Kubu Prabowo Solid
Kekuatan Parlemen Kubu Prabowo Solid
A A A
JAKARTA - Kekuatan parlemen Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dinilai cukup mumpuni. Jika nanti keduanya memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Pasalnya, Prabowo-Hatta didukung oleh enam partai politik (parpol) dan ini sangat signifikan untuk menguasai kursi parlemen.

Enam parpol itu yakni, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Dengan didukung sejumlah partai politik, kekuatan Prabowo di parlemen, jika menang, cukup untuk stabilitas pemerintahan. Karena kekuatan parlemen pendukung Prabowo ini kan cukup solid," kata Ketua Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, saat dihubungi Sindonews, Jumat 23 Mei 2014 malam.

Seperti diketahui, kedua pasang capres dan cawapres ini telah usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Pasangan Jokowi-JK melakukan tes kesehatan pada Kamis 22 Mei. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta menjalani tes pada Jumat 23 Mei.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)
pixels