Dianugerahi Wonder Woman, Mien Uno Anggap Hadiah Ultah

Selasa, 20 Mei 2014 - 22:48 WIB
Dianugerahi Wonder Woman, Mien Uno Anggap Hadiah Ultah
Dianugerahi Wonder Woman, Mien Uno Anggap Hadiah Ultah
A A A
DEPOK - Pakar etika dan tokoh pendidikan Mien Uno merupakan salah satu penerima penghargaan Indonesian Wonder Woman Vokasi Universitas Indonesia (UI) 2014.

Mien dianggap sebagai sosok yang mempunyai pengaruh besar terhadap bangsa Indonesia. Keberhasilannya dalam mendidik dengan menerapkan moral dan etika menjadikan dirinya sebagai salah satu inovator bagi para wanita.

"Penghargaan ini adalah hadiah ulang tahun saya ke 73 tahun. Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini. Pengembangan diri sangat penting. Jika Indonesia mau menjadi negara maju dan menjadi leader yang baik perlu ada pengembangan diri. Nah itu yang perlu ditanamkan dan diajarkan ke anak-anak maupun mahasiswa, " tutur Mien, Selasa (20/5/2014).

Dia mengatakan manusia yang berkarakter akan menjadikan dirinya menjadi pribadi yang mandiri. Begitu pula dengan bangsa Indonesia.

"Karakter utama yang harus dimiliki adalah budi pekerti yang luhur, memiliki integritas tinggi dan etika. Itu merupakan landasan moral yang harus dimiliki bangsa," katanya.

Dia mengaku saat ini memang moral bangsa Indonesia perlu diperbaiki. "Proses-proses yang tadi disebutkan harus diajarkan dan harus lebih fokus. Untuk menjadi bangsa yang berkarakter, moral dan budaya bangsa yang harus dikembangkan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)
pixels