Anis tak masalah jika kadernya tak dipilih Prabowo

Sabtu, 17 Mei 2014 - 18:41 WIB
Anis tak masalah jika kadernya tak dipilih Prabowo
Anis tak masalah jika kadernya tak dipilih Prabowo
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji tidak akan mempermasalahkan jika calon presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto tidak memilih kader partai berlambang padi dan bulan sabit ini sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Enggak ada masalah. Yang penting kan kita komitmennya adalah itu dibahas di rapat koalisi. Apapun hasil keputusannya kita akan legowo," kata Presiden PKS Anis Matta di DPP PKS, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Mantan Wakil Ketua DPR ini membenarkan, PKS menyodorkan tiga nama sebagai cawapres Prabowo yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid, termasuk dirinya.

"Kita serahkan sepenuh pada beliau tapi melalui mekanismenya di rapat koalisi. Dia mendengarkan dulu pertimbangan semua partai. Setelah itu beliau mengambil keputusan," tegas Anis.

Dalam waktu dekat, sambung Anis Matta, akan ada rapat koalisi. Anis menjelaskan, kader PKS yang disodorkan sudah memenuhi kriteria dan sudah berpengalaman dalam pemerintahan.

"Pak Hidayat pernah jadi ketua MPR, pernah jadi presiden partai. Pak Heryawan dua kali terpilih gubernur. Artinya ada alasan untuk mencalonkan mereka semua," kata Anis.

Saat disinggung apakah PKS akan menarik dukungan jika Prabowo memilih Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai cawapres, dia menjamin tidak akan ada perubahan. "Enggak (tidak akan tarik dukungan), enggak lah," janji Anis.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)
pixels