PKS-Gerindra tandatangani piagam koalisi

Sabtu, 17 Mei 2014 - 14:13 WIB
PKS-Gerindra tandatangani piagam koalisi
PKS-Gerindra tandatangani piagam koalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi berkoalisi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden (pilpres) Juli mendatang.

Kesepakatan koalisi itu resmi terbentuk dengan ditandatanganinya piagam kerja sama koalisi oleh Ketua Umum Gerindra Suhardi dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta Presiden PKS Anis Matta dan dan Sekjen PKS Taufik Ridho.

Proses itu disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan masing-masing elite kedua partai.

Dalam pidato politiknya, Prabowo mengatakan, pada pertemuan kali ini merupakan puncak kesepakatan antara PKS dan Gerindra untuk berkoalisi dalam pilpres mendatang.

"Untuk berjuang dengan tujuan yang sama, untuk mengamankan masa depan bangsa dan rakyat, untuk menyelamatkan anak-anak dan cucu kita," kata Prabowo di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Saat Prabowo menyampaikan pidato politiknya, sesekali kader PKS-Gerindra bertepuk tangan. Prabowo pun tampak bersemangat.

Prabowo semakin optimis setelah mendapat dukungan dari PKS, setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan yang sama.

"Kerja sama dengan PKS yakin akan memperkuat, karena PKS dikenal sebagai partai militan, disiplin," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)