Golkar berpeluang masuk lingkaran koalisi PDIP

Rabu, 14 Mei 2014 - 13:22 WIB
Golkar berpeluang masuk lingkaran koalisi PDIP
Golkar berpeluang masuk lingkaran koalisi PDIP
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Tantowi Yahya mengungkapkan, hingga kini partainya belum menentukan arah koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Namun Tantowi mengungkapkan, saat ini yang paling memungkinkan untuk koalisi adalah, dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Koalisi dengan PDIP semakin mengerucut," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2014).

Hal ini bisa terlihat dengan pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dengan Calon Presiden (Capres) PDIP Joko Widodo (Jokowi), pada Selasa 13 Mei 2014, di Pasar Gembrong, Jakarta.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, semua keputusan koalisi baru akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang akan diadakan dalam waktu dekat.

"Tetapi tetap saja ketua umum tidak bisa membuat sikap, tetapi harus dikomunikasikan dahulu (dalam Rapimnas), tetapi pembicaraan (dengan PDIP) lebih maju dari partai lain," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menerangkan, dalam setiap pembicaraan koalisi, partai berlogo pohon beringin ini tidak pernah langsung membicarakan bagi-bagi kursi jabatan andai menang di Pilpres 2014.

"Kalau belum apa-apa sudah bagi-bagi kursi akan deadlock, kenapa begitu cepat, karena kesepahaman," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)