KPU siapkan dua skema logistik Pilpres 2014

Selasa, 13 Mei 2014 - 15:48 WIB
KPU siapkan dua skema logistik Pilpres 2014
KPU siapkan dua skema logistik Pilpres 2014
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan lelang tender kebutuhan logistik pemilu presiden (pilpres) sejak 7 Mei 2014 lalu. Untuk mempercepat tahapan logistik, KPU membuat dua skema logistik pilpres.

"Satu persediaan kebutuhan baru yang memang membutuhkan lelang untuk produksi baru, maka kita lelang," ujar Komisioner KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Skema kedua adalah memaksimalkan logistik pemilu yang masih tersisa pada saat pemilu legislatif (pileg) untuk digunakan kembali pada pilpres.

Menurut Arief, model logistik yang membutuhkan proses lelang tender seperti tinta dan formulir. Terkait logistik, lanjutnya, sedang dilakukan penawaran kepada perusahaan atau konsorsium.

"Saya lagi minta updatenya sekarang. Hari ini akan diupload lagi," ungkapnya.

Di kesempatan lain, pihaknya juga mengintruksikan kepada KPU tingkat kabupaten atau kota agar memberikan laporan soal logistik yang tersisa dan masih bisa digunakan. Dari sisa logistik yang ada, KPU berencana mengadaan logistik baru. "(Ada) kertas suara, formulir, tinta, alat tulis," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2433 seconds (0.1#10.140)
pixels