Jokowi diharapkan tiru sikap Hatta mundur dari jabatannya

Selasa, 13 Mei 2014 - 15:28 WIB
Jokowi diharapkan tiru...
Jokowi diharapkan tiru sikap Hatta mundur dari jabatannya
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dikabarkan segera mundur dari jabatannya. Hal ini dilakukan terkait kesiapannya menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Taslim Chaniago berharap langkah yang dilakukan Hatta Raja bisa ditiru calon presiden (capres) lainnya termasuk dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Yah sama lah, apalagi kepala daerah. Semua bidang di kontrol sama dia," ujar Taslim di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Menurutnya, seorang capres harus memiliki konsentrasi penuh atas putusannya. Hal ini penting untuk mencegah munculnya konflik kepentingan. Maka itu dia menyarankan sebaiknya orang nomor satu di DKI Jakarta yang biasa disapa Jokowi itu sebaiknya mengundurkan diri dari jabatannya.

"Karena dalam politik dan negara tidak boleh setengah-setengah, karena kalau tidak fokus yang rugi rakyat," imbuhnya.

Berdasarkan agenda Biro Kepresidenan, sore ini Hatta Rajasa dan Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyonon (SBY) di Istana Kepresidenan. Pertemuan ini juga dikabarkan terkait rencana pengunduran diri Hatta Rajasa dari jabatannya sebagai menteri sebagai bentuk kesiapannya untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)